Luna Melawan Pengetuk Pintu

Akhirnya mereka mencapai sebuah pintu. Tak ada pegangan pintu, tak ada lubang kunci; hanya pintu polos dari kayu tua dan pengetuk pintu perunggu berbentuk elang.

Suara lembut bagai musik berujar, “Mana yang duluan, phoenix atau nyala api?”

“Pastinya, phoenix,” Luna menjawab tanpa keraguan.

“Kamu tidak cukup pintar untuk bisa masuk,” suara halus itu memudar ke dalam kesunyian.

“Apa yang salah dari jawabanku?” Luna gusar mendengar pernyataan barusan.

Hening sejenak. Suara itu muncul kembali, “Jawabannya adalah ‘lingkaran tidak punya awal dan ujung’.”

“Lah tadi ‘kan situ nanya ‘phoenix atau nyala api’, jadi yang duluan ya phoenix. Kalau situ nanyanya ‘nyala api atau phoenix’, jawabannya ya nyala api,” Luna kekeuh dengan argumennya.

“Kau…” suara itu menjeda, “Itu tidak sah. Jangan mencoba mengakali pertanyaannya,” suara yang tadinya halus kini bernada tinggi.

“Apaan?! Siapa yang ngakalin? Tadi ‘kan nggak disebut konteks jawabannya sintaktik atau semantik!”

“Baiklah. Mungkin kamu benar, tapi aku tidak akan membiarkan seorang yang tinggi hati untuk masuk ke ruangan ini.”

“Yeee ngelunjak. Makanya bikin pertanyaan jangan ada loophole-nya. Udah deh, kalah ya kalah aja. BUKA NGGAK?!” Luna menggedor-gedor pintu di depannya penuh emosi, “Belagu amat sih jadi pintu?! Mau gue tulis cerita kekalahan ini di papan pengumuman asrama hah?”

“Jangan dong,” sahut suara itu, dan pintu berayun membuka.

Hari terpana menyaksikan semua kejadian itu, “Wow, Luna, kau benar-benar lihai dalam menjawab pertanyaan barusan. Seorang Ravenclaw ulung. Bahasa dan semiotika bahkan tidak ada dalam kurikulum Hogwarts.”

“Membuka pintu Ravenclaw adalah kemampuan istimewa keluargaku, Hari,” Luna menyunggingkan senyum manis, ” Kau tahu nama keluargaku?”

“Hemm… ‘Lovegood’? Apa hubungannya dengan membuka pintu?”

“Karena love is an open doooooooorr~”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s