Freelance Scholar

I’m a freelance scholar.

I don’t pursue formal academic degree… yet. But I always have an interest towards collecting data. I’m a Ravenclaw member, pursuing knowledge for the sake of knowledge. I observe, hypothesize, test, and conclude.

This is one of my weird doings: Ke klub malam bikin pengamatan.

night-club-observation

Rabu malam, saya dan teman-teman-baru saya jalan-jalan ke klub-klub malam Jakarta kelas A, soalnya salah seorang dari grup kami ulang tahun. Tidak lupa saya bawa buku catatan kecil saya (yang merupakan karya anak bangsa) untuk mencatat hal-hal penting. Berikut beberapa contohnya:

Desain interior bar, persentase jenis alas kaki cewek dan cowok, pola lagu-lagu pesta yang disetel DJ, cara-cara efektif mengurus orang mabuk, perilaku konsumsi kelas sosioekonomi A berdasar jurusan kuliah, pola gerakan tubuh kasual pengunjung klub malam, penghitungan pajak layanan tempat hiburan malam, efek meditatif asap rokok dan musik repetitif, game theory: siapa yang ngambil keripik kentang terakhir di mangkok versus siapa yang minum gelas Jameson terakhir, dan pengaruh kadar alkohol dalam darah pada kefasihan pengucapan kalimat.

Terus hasilnya diapain?

Disimpen sendiri, buat merumuskan “pola hidup universal yang akan menguntungkan sebanyak mungkin individu”.


 

Oh about the hip hop.

So I work (+ study) 100 hours a week. I have to somehow find a very efficient way to keep fit. Awalnya bentuk kardio gue adalah ke treadmill gim sebelah. Tapi ternyata malah nggak efisien soalnya ngantri nunggu giliran.

Terus ganti ke lari keliling kompleks gue di Fatmawati. Tapi bosen juga. Terus plank. Tapi ngerasa hambar banget. Plus otak jalan terus dan ada keinginan “pengen nyatet”.

Terus ditawarin kickboxing sama temen sekantor, tapi ragu-ragu soalnya nanti kayak gim lagi jatohnya. Waktu akan habis buat transportasi, ganti baju, nunggu giliran sparring, sama duduk-duduk liat orang kena tinju.

Akhirnya pilihan jatuh ke hip hop. Bisa dikerjain dari kamar jadi kalo udah selesai tinggal mandi, gerakannya kompleks jadi nggak sempat ngelamun dan beda-beda jadi nggak bosen.

Dan yang baru gue sadarin waktu ke bar adalah: Bisa buat pamer! Hahahaha.

One thought on “Freelance Scholar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s