manajemen pesing

Manajemen Jarkom

Sebagai seorang ksatria media, komunikasi, dan informasi di Asrama Bumi Ganesha, yang melindungi para penghuni dari ketidaktahuan akan berita terbaru serta menjaga keharmonisan rumah tangga, saya punya hal-hal harian untuk dilakukan. Salah satunya: Pengiriman Terpusat Pesan Singkat, atau kalau di dalam daftar proker, saya singkat jadi Peter Pesing.

Berubah-ubahnya tarif operator membuat Peter Pesing menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Operator yang sekarang saya gunakan hanya memperbolehkan 100 buah SMS gratis tiap harinya. Jadi, memperhitungkan jumlah penghuni asrama ada 79 orang, dalam satu hari cuma boleh ada satu kali kiriman! Selain itu, saya juga bertugas memastikan Twitter, situs, dan halaman Facebook BG tidak kesepian.

Ya, cukup menantang; tapi, itulah kehidupan seorang kesatria.

Karenanya, di awal minggu, saya membuat sebuah sistem manajemen, agar tidak ada informasi yang terlewat di minggu itu dan tidak ada pengiriman SMS lebih dari satu kali tiap harinya—dengan beberapa pengecualian. Jadi, saya pergi ke Google Drive dan membuat sebuah lembar kerja.

Di awal minggu, saya melihat kalender kerja seluruh Badan Pengurus lainnya, melihat tanggal ulang tahun penghuni, kemudian merancang isi SMS, tweet, dan publikasi FB untuk seminggu ke depan. Fakta unik: dengan kosakata level pimpinan redaksi, seluruh SMS yang saya kirim adalah swoosh—tepat menggunakan 160 karakter tanpa disingkat.

Jadi, apakah kamu punya teman penjarkom yang kesulitan mengelola jarkomnya? Silakan gunakan metode ini! Hidup Peter Pesing!

Tinggalkan Balasan

