As a Book Lover and Programmer

Hula. Beberapa hari yang lalu, abang PA saya minta saya melakukan sesuatu terhadap koleksi buku-buku di perpustakaan kecil kami. Tapi apa?

Ada gak cara supaya orang bisa tertarik untuk baca, tertarik untuk pinjam, dan saling merekomendasikan buku ke teman-teman? Sayang banget nih buku-buku bagus numpuk di sini.
– Si Abang PA

Jadi, naluri keinformatikaan saya muncul. Program apa yang bisa mengatur koleksi buku dan punya sisi media-sosial? Duh, sejauh ini, saya tidak menemukannya. Ya udah, bikin sendiri. Nama aplikasi ini akan jadi ‘Pustaka’. Hei, kalau nanti aplikasi ini mendunia, kata itu bisa menjadi sarana memperkenalkan bahasa Indonesia ke mata dunia😀

Berhubung saya (sejauh ini berencana) merancang dan membuat program ini sendirian untuk menguji kemampuan keinformatikaan, sementara ada kewajiban lain di tempat lain, program ini harusnya baru akan selesai 3 bulan lagi. Sementara itu, sabar saja.😀

Perkembangan lengkap tentang aplikasi ini ada di halaman sebelah.

Tinggalkan Balasan

