Dicari! Orang Gila untuk Soul of Campus

Jadi, kemarin siang MSDM meminta para direktur mengirimkan kebutuhan SDM untuk ditaruh di blog Kominfo Sakti. Lalu, inilah yang kuketik.


4. Soul of Campus

Kebutuhan SDM: 9

Dengan tujuan utama menjadi media pemersatu masyarakat akademis ITB, Soul of Campus akan secara rutin memaksa anggotanya untuk menjelajahi seluruh perpustakaan fakultas, menyelinap malam hari ke dapur alumni, bersembunyi di balik kulkas untuk merekam pembicaraan dosen tentang rencana peningkatan kesulitan ujian Kalkulus, mengadakan pencarian data ke Institut Kumis Amerika, dan berenang di Samudera Hindia untuk mewawancarai seorang alumnus ITB yang berencana keliling dunia menggunakan rakit.

Pemimpin Redaksi: Okihita Hasiholan Sihaloho [IF ’09]
Penata Letak
dan Penata Seni: Okihita Hasiholan Sihaloho [IF ’09]
Pemasar: Okihita Hasiholan Sihaloho [IF ’09]
Strategis Merek: Okihita Hasiholan Sihaloho [IF ’09]

Akan tetapi, seorang manajer perlu meluangkan waktu untuk melakukan kebutuhan-kebutuhan dasar manusia dan hal penting lainnya—belajar naik sepeda dan menonton beberapa episode drama Korea. Karena itulah, berikut adalah kebutuhan SDM yang bisa meringankan beban manajer Soul of Campus.

1 Asisten Redaktur (4-Ξ) | 100k per minggu

TOEFL 500+, punya KBBI di ponsel, mengerti berbagai macam budaya populer, tahu perbedaan antara alumni dan alumnus, menguasai Ms Word dan Ms Excel, pendidikan minimal SMA, siap lembur, dan mampu menerjemahkan berita yang berat menjadi ringan dan sederhana—seperti awan kepada hujan, yang menjadikannya tiada.

2 Pemasar (4-Σ) | 250k per 5m dari sponsor

TOEFL 600+, hafal dan lancar mengucapkan paling tidak satu buah tongue twister, pulsa tidak pernah kurang dari 20k, bisa nyambungin ponsel ke laptop lewat kabel data, kenal setidaknya 50 orang dari masing-masing fakultas ITB. Semua kakas pemasaran, dari amplop sampai mug kenang-kenangan, sudah disediakan.

3 Reporter (4-Φ) | 200+ ribu per artikel

Bisa pulang sendiri kalau misalnya nyasar di Sumatera, stamina macan tutul, hobi jalan-jalan ke tempat baru, mampu membalas sarkasme dengan sarkasme lain dalam waktu singkat, dan tidak parno salaman dengan ODHA. Berhubung Soul of Campus tidak punya arkeolog yang bisa membaca aksara paku, reporter sangat diharapkan untuk menguasai teknik menulis indah.

2 Fotografer (4-Ψ) | say, 20-50k per picture

Tahu bedanya jenis berkas TIFF, RAW, dan JPG; punya kamera saku atau kamera Sing Larang Regane, memperlakukan kamera sebagai bagian dari tubuhnya sendiri, punya akun DeviantArt, suka baca National Geographic, dan bisa mempersiapkan sebuah sesi photoshoot bersama bebek jikalau dibutuhkan.

1 Redaktur Blog (4-Ω) | 100k/minggu

250+ jam pengalaman dalam HTML dan CSS(3), baca 9GAG atau Reddit minimal 2 jam seminggu, punya Twitter, punya Facebook, menguasai teknik Googling, dan punya akses 24/7 ke internet. Ngerti cara pake framework Bootstrap? Langsung masuk aja. Since grammar mistake is the most severe sin, this position is preferably taken by someone scoring 650+ on TOEFL.

2 thoughts on “Dicari! Orang Gila untuk Soul of Campus”

    1. Uh. Sayang sekali, menurut kebijakan saya, mahasiswa tahun kedua masih belum bisa bergabung dengan regu ini.

      Level up yourself some more😀
      Tahun depan kuajak yak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s