MsOffice 2007 vs. 2010

Aduh, spasinya kok banyak yang ilang?

Jika ada dokumen yang dibuat di Word 2010, orang yang membuka dokumen itu lewat Word 2007 seringkali akan menemukan karakter spasi yang hilang. Lalu jika orang yang menggunakan Word 2007 tadi menyunting dokumen tersebut dan menyimpannya, spasi dalam dokumen tersebut juga akan hilang di Word 2010.

Solusi resmi dari Microsoft untuk mengatasi masalah ini adalah: pengguna Office 2007 harus mengunduh service pack untuk Office 2007 (290 MB) di http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?displaylang=en&id=5

Tapi, siapa sih pengguna Word 2007 yang mau repot-repot ngunduh berkas segede itu? Dalam hal ini, pengguna Word 2010 ‘lah yang harus mengalah. Selalu simpan dokumen kalian dalam compatibility mode. Bahkan, supaya lebih aman, simpan dalam bentuk .pdf. Metode yang paling aman—tapi merepotkan—adalah konversi tiap halaman menjadi gambar, lalu masukkan tiap gambar ke masing-masing halaman di dokumen Word 2010.

Moral of the story: Jangan sok high-tech. Kasian mereka yang gak ngerti. =))

4 thoughts on “MsOffice 2007 vs. 2010”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s