Ikonisasi

Uhuk-uhuk-uhuk. Dengan kaki yang kesemutan gara-gara kebanyakan duduk dan mata yang merah gara-gara kebanyakan C8H10N4O2, saya menulis lema ini.

Singkat cerita, agar menarik lebih banyak alumni menjadi penderma, saya membuat proposal Diakonia.

Butuh 5 jam untuk mendesain proposal ini. Desainnya memang bukan master-piss, tapi ada sebuah ilmu desain baru yang saya pelajari saat membuat proposal ini:

ikonisasi
Gimana sih cara merancang sebuah gambar sederhana
yang mewakili konsep tertentu?

Untuk mewakili si poop guy, kita dengan mudah bisa menggambarkan (depict) sebuah tangan, dengan sesuatu yang melingkar-lingkar, berundak, beralas bundar, dan berujung lancip. #youknowwhatimean

Berikut adalah 21 “kata benda” yang harus saya ikonkan dalam proposal ini:

  1. Pengantar
  2. WordPress
  3. Surat Elektronik
  4. Milis
  5. Sambutan
  6. Profil
  7. Landasan
  8. Sejarah
  9. Tujuan
  10. Metode (Kerja)
  11. Narahubung
  12. Kepengurusan
  13. Ketua
  14. Sekretaris
  15. Bendahara
  16. Humas
  17. Pemerhati
  18. Keakraban
  19. Kebutuhan (Dana)
  20. Penutup
  21. Kutipan

Dari 5 jam saya desain proposal ini, saya butuh 2 jam buat mikirin ikon-ikon apa aja yang satu-warna, berukuran 20p x 20p, dan mewakili konsep. It was so damn hard! Dan setelah dua jam itu pun, masih ada ikon-ikon yang terkesan maksa.

Here, you can have the .png’s

Tinggalkan Balasan

