Setia dalam Perkara Kecil

Yo! Beberapa bulan lalu, temen dari Divisi Musik, Amang, bikin lagu pujian yang baguuus banget. Duet dengan Erika, dia nampilin lagu ciptaannya itu pas Jumatan. Temannya Amang, si Elionai, seorang kristen punkrock dengan jaket jeans berornamen besi, waktu waktu itu bawa SLR. Jadi, dia ngerekam penampilannya Amang deh.

Malamnya, video itu diagih ke grup PMK ITB. Videonya ngeblur dikit sih, tapi kualitas audionya bagus. Respon positif berdatangan.

Sayangnya, setelah kira-kira dua minggu, lagu itu hilang ditelan utas-utas (threads) lain. Saya pribadi merasa lagu ini terlalu bagus untuk dilupakan begitu saja. Jadi, saya memberi sentuhan istimewa untuk lagu ini.

1. Bikinin album art khusus buat satu lagu ini, ng-embed-in ke berkas mp3-nya. Tidak lupa, gw juga ngisiin tag ID3v1 berkas ini😀

2. Bikin JavaScript kecil-kecilan dan tampilan fitur <audio> dari HTML5 buat di-host di situs PMK, lengkap dengan tampilan album art, tombol putar/jeda, dan seeker. Emang niatnya bikin tampilan minimalis sih. Tidak lupa, ada tombol ME GUSTA😀

3. Ngepos di grup FB PMK ITB, supaya anak-anak mengunduh versi mp3 terbaru dari lagu ini DAN mengilhami Divisi Musik supaya mau berkarya lebih banyak lagi. Mereka sebenernya udah punya kecakapan yang cukup buat bikin album beneran kok, cuma selama ini mereka males aja.

4. Ngasih tau tentang pos ini ke blognya Amang.

5. Mengakhiri hari ini dengan tenang.

Fiuh. Terima kasih, Tuhan, untuk semua kemampuan desain ini.😀

Selamat Ulang Tahun, Amang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s