EcoCampus Manager

Jadi segalanya bermula saat Zain Fathoni mengirim SMS yang, kalo isinya dikompres pake ilmu diskrit, kira-kira bakal berbunyi, “Halo, Okihita yang suka protes kalo ada orang buang sampah sembarangan di sekre HMIF, mau jadi agen EcoCampus gak?”

Akhirnya, saya mengisi formulir EcoCampus dan mendaftar sebagai agen EcoCampus. Pada waktu itu, I had no idea EcoCampus itu apa dan bakal ngapain. Tau yang bikin gw tertarik buat jadi agen?

Agent of EcoCampus disingkatnya AoE

Keliatannya keren gitu, walaupun gw gak tau kerennya di mana. Mungkin karena “o” yang tengah kecil kali ya?

However, misi pertama sebagai AoE adalah ikut meeting malem itu. Di meeting itu, gw kenalan dengan beberapa orang agen, sebut saja Mr. Zero sampai Mr. 4 dan Miss All Friday. #abaikan


Time flies (waktu lalat). Setelah beberapa lama bolos dari kegiatan EcoCampus, di awal Juni gw ditawarin jadi manajer 3R buat proker EcoCampus di PROKM. Langsung gw setujuin. Gak tau daun (bukan setan) apa yang nyambet sehingga gw jadi pengen berperan di EcoCampus. Bukan, bukan untuk fame PROKM, bukan juga untuk jadi populer di KM, bukan pula untuk dapat nama di kabinet. Keinginan gw untuk berperan jadi manajer ini lebih karena sungkan udah beberapa kali pertemuan gak bisa ikut gara-gara sibuk di asrama, kerjaan kuliah, dan PMK.

Jadi, selain gw, ada seorang manajer lagi: Anissa Putri Ratna. Panggilannya Ica. Ya, Ica. Seperti pada frase Bhinneca Tunggal Ica. Sebagai seorang Swargalokanata, Ica punya pengetahuan yang lebih tentang lingkungan dibanding seorang pelajar teknik informatika. Tugas kami berdua adalah bikin SOP untuk pelaksanaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) selama PROKM dan OHU.

Yo, sekalian ngeshare, ini adalah SOP 3R ITB buat PROKM dan OHU 2011.

SOP Eco-Lifestyle v6.11-8am

Tinggalkan Balasan

