Butterfly

Waktu jaman aku SD, Butterfly dari Koji Wada sempat jadi hit yang menjamur di anak-anak seusiaku. Entah kenapa, aku juga suka lagu itu.😀 Berbagai cara dan upaya aku gunakan untuk menemukan lagu itu–terserah lah mau bentuk kaset atau CD, yang penting punya :’-(. Gobloknya, akhirnya aku, pake mic, ngrekam lagu itu dari TV dan langsung masuk ke kaset. Walopun TV size, itu udah bikin aku bahagia.

Tapi, karena keterbatasan dana, sarana, dan prasarana, aku baru bisa menemukan lagu itu 5 tahun kemudian, saat aku kelas 2 SMP. Uh, setelah cari liriknya di sini, dan mempelajari liriknya secara menyeluruh, aku ngerasa gak sreg ama lirik terjemahan yang pernah kudengar waktu SD. Kadal! Bahkan, setelah aku revisi, gubahan yang dulu itu agak alay dan gak niat. Tapi, berhubung dulu aku gak tau gimana cara protes ke Tim Sakura (orang-orang yang ngedub Digimon), jadilah aku ikut menyanyikan lagu itu bersama teman-teman.

OKI, aku bikin terjemahan sendiri. Buat band yang dulu maenin lagunya Digimon Adventure, jangan tersinggung ya! Ini cuma fan art kok. :peace:

‘Ku ‘kan menjadi kupu yang riang
Dan terbang di angin berkilau
‘Ku ‘kan datang, temui dirimu sekarang

Harusnya kau lupakan saja
Urusanmu yang tak penting
Tidak ada waktu untuk bermain-main

Apa yang wow wow wow wow wow, mungkinkah ‘ku gapai langit ini?
Tetapi
wow wow wow wow wow, ‘ku bahkan tak tahu rencanaku untuk esok

Setelah mimpi panjang tiada akhir, di dunia penuh kehampaan–
Namun yang tampak di mata, semua impian kita hanya akan sirna
Bahkan dengan sayap yang koyak ini, tertutup bayang, ajak menyerah
‘Ku yakin ‘ku ‘kan terbang
On my love

‘Ku ‘kan menjadi kupu yang senang
Dan terbang di angin semilir
‘Ku ‘kan datang, di mana pun engkau sekarang

Apa yang wow wow wow wow wow, akankah bergema di s’luruh kota?
Tetapi
wow wow wow wow wow, tak ada guna mencari pembenaran

Setelah mimpi panjang tiada akhir, di dunia terbatas ini–
Kini kurasa benar, akal sehat bukan hal yang begitu bodoh
Bahkan dengan sayap yang lemah ini, terwarna bayang, ajak menyerah
‘Ku yakin ‘ku ‘kan terbang
On my love

Tinggalkan Balasan

