One Piece 551

Halo, mulai skarang gw akan mulai nulis review buat tiap episode One Piece. Soale gw suka banget ma manga satu ini ^^ Emang sih, gw gak bkin review dari awal. Tpi gw mau blajar jadi rajin, biar gw sendiri gak lupa ma ceritanya. ^^

Review OP 552 di sini, Bro.

OP 551 : Whitebeard of The Four Emperors : Janggut Putih, Penguasa Empat Samudera

Sidestory : Usopp jadi gendut, gara-gara kebanyakan makan di Forest of Gluttony. Waktu Usopp di-“gampar” ama Bartholomew Kuma, dia nyasar sampai ke Hutan Keserakahan, ingat?

Ace

Main story: Pada OP 550, Ace yang berada di ambang eksekusi–di Marinford, Pulau Bulan Sabit–memberikan jawaban yang mengejutkan saat salah seorang marinir bertanya tentang keberadaan ayah Ace. Ace mengatakan dengan tegas bahwa ayahnya adalah Whitebeard! Namun, marinir yang menanyai Ace dengan tegas pula membantah pernyataan itu! Dia mengatakan bahwa sebenarnya Portgas D. Ace adalah anak kandung dari Sang Pirate King Gol D. Roger. Hahaha, padahal gw kira bapaknya si Ace ini Dragon. ^^ Sungguh kenyataan yang mengejutkan.

Media massa pun segera menyebarkan berita ini, berita tentang anak kandung Sang Pirate King, ke seluruh penjuru dunia. East Blue, West Blue, South Blue, sampai ke White-White Sky (Kerajaan Langit, waktu nglawan Enel. Ingat gak?) terkejut mendengar kabar itu. Ternyata garis keturunan Raja Bajak Laut hidup hingga sekarang…

Bahkan Boa pun kaget, karena pada awalnya dia juga mengira kalau Ace adalah kakak kandung Luffy.

Pada flashback, tampak cerita Gol D. Roger yang sedang dipenjara bicara pada kakek Luffy–yang marinir itu lho, yang punya topi anjing, yang ngelemparin kapal Thousand Sunny ama bola meriam… namanya Monkey D. Garp–bahwa dia akan segera punya anak, tapi dia mungkin tidak sempat melihatnya, karena dia akan segera dieksekusi. T_T

Pada masa itu, semua orang yang punya hubungan dengan Roger akan dieksekusi juga, termasuk ibunya si Ace ini. Tapi Roger berkata pada kakenya Luffy, “Garp, anakku tidak bersalah. Jadi aku minta kau menjaganya, OK?”. Jadi, Roger minta pada kakeknya Luffy untuk menjaga anaknya (Ace). Entah kenapa, kakeknya Luffy pun menyetujui hal itu. Hahaha, hubungan yang hangat antara bajak laut dan marinir ^^

Flashback lagi, para anggota marinir menyerbu kota kelahiran Ace di Baterilla, South Blue. Mereka menyuruh membunuh semua wanita yng sedang mengandung dan bayi yang berumur kurang dari 1 tahun. Kejaam!! Tampak di salah satu rumah yang tersembunyi dari pencarian para marinir, kakeknya Luffy sedang berbicara pada mamanya Ace, Portgas D. Rouge : “Kalo dia cewek kasih nama Anne, kalo cowok namanya Ace. Itu nama yang Roger inginkan.” Jadilah nama anaknya Roger : Gol D. Ace.

Di Baterilla, Rogue mengandung Ace selama 20 bulan, melalui metode yang tidak diketahui. Emang ada ya metode kaya’ gitu? Akhirnya, Ace lahir setelah 20 bulan, dan Rogue meninggal karena kelelahan setelah melahirkan. Makanya, kamu gak boleh durhaka ama mama kamu…

Portgas D. Rogue

Flashback selanjutnya ngagetin banget! ^^ Ace yang masih bayi dititipin ke Dragon–ayah kandung Luffy–buat dibesarkan (entah siapa yang nitipin, gambarnya cuma keliatan punggungnya aja). Waktu itu Luffy masih kecil. 3 tahun, mungkin. Jadi ya Ace tinggal serumah ama Luffy deh… Sejak saat itu Luffy dan Ace hidup serumah bagai saudara kandung. Gak heran kalau Luffy menganggap Ace sebagai saudara kandungnya sendiri.

Sejak kemunculan Ace di dunia perbajaklautan dua tahun yang lalu (hmm… mungkin Ace makan buah Mera Mera dua tahun yang lalu), Ace menggunakan nama depan ibunya (Portgas D. Rouge) untuk menyembunyikan jati dirinya sebagai . Jadilah nama Ace seperti yang dikenal selama ini: Portgas D. Ace.

Balik lagi ke waktu sekarang. Luffy udah hampir sampe ke tempat eksekusi Ace di Marinford, tiba-tiba Gerbang Keadilan (Gates of Justice) terbuka sendiri! Hah? Koq bisa?

Gerbang Keadilan adalah satu-satunya jalan masuk ke Pulau Bulan Sabit. Dan satu-satu cara untuk membukannya adalah dari dalam Marinford itu sendiri. Namun kini, gerbang itu membuka sendiri, memberikan jalan bagi Luffy, Ivankov, Crocodile, Mr. 3, Buggy, dan teman-temannya untuk menyelamatkan Ace. Tapi masih merupakan misteri siapa yang membukakan gerbang itu. Hmmm…

Tibalah bagian yang ditunggu-tunggu! Seperti yang marinir perkirakan, di belakang kapal Luffy, tiba-tiba muncul 43 ekor kapal bajak laut yang sangat besar, yang masing-masing kapten kapalnya adalah para bajak laut yang sangat tangguh di masa kini.

Nama-nama kapten ini belum pernah muncul di One Piece sebelumnya, namun bounty mereka melebihi 100 juta Belly. yang lebih keren, mereka semua adalah sekutu Si Janggut Putih (Whitebeard). Marinir tidak bodoh. Di Marinford, mereka juga telah mengantisipasi kedatangan Whitebeard dan teman-temannya ini. Shichibukai telah didatangkan untuk menjaga Marinford, termasuk Dracule “Hawk-Eye” Mihawk, Bartholomew Kuma, dan Gecko Moria. Selain itu, di Crescent Island juga telah bersiap ribuan prajurit marinir, serta 50 kapal perang marinir yang mengelilingi pulau itu.

Tiba bagian yang paling menegangkan, SS Moby Dick, kapalnya Whitebeard muncul. Bagian yang paling seru adalah, SS (Steam Ship = Kapal Api) Moby Dick muncul dari dalam laut! Rupanya kapal milik Whitebeard ini sudah menyelinap masuk ke Crescent Island melalui teluk, kemudian menyelam ke dalam laut untuk menghindari pelacakan dari marinir. Hahaha, pintar ya? ^^ Tampak Whitebeard berkacak pinggang dengan santai, menatap Ace, serta ribuan marinir yang mengelilinginya. Hubungan antara Ace dan Whitebeard sudah seperti ayah dan anak sendiri, sejak Ace menjadi tangan kanan Whitebeard dua tahun yang lalu. Secara gitu looh… Bahkan Ace pun menatoo punggungnya dengan lambang Whitebeard.

“Hahaha, ternyata anakku masih hidup. Tunggulah sebentar, Anakku.”

“Ayah!!” teriak Ace pada Whitebeard…

Hmm… Akan ada mahaperang antara marinir dengan bajak laut nih… ^^ Minggu depan kita lanjut lagi.

Review untuk One Piece 552 ada di sini.

11 thoughts on “One Piece 551”

  1. Yayaya, terima kasih… ^^
    Shonen Jump terbit tiap Jumat di Jepang, jadi mungkin Sabtu gw udah bisa bikin review buat tiap episode OP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s